Perwakilan Konami akhirnya mengkonfirmasikan kebenaran berita soal berakhirnya hubungan kontrak antara Hideo Kojima dengan Konami lewat outlet media Games Spark Jepang. Berita ini otomatis menandai akhir dari karir Hideo Kojima bersama Konami yang telah terjalin selama lebih dari 30 tahun, mulai awal karirnya di masa komputer game MSX2, Famicom, hingga PlayStation 4.
   Terkatung-katungnya nasib Hideo Kojima di tangan Konami nampaknya memasuki babak penutup dalam hitungan beberapa jam lagi (well,setidaknya hingga momen Kojima mengkonfirmasi kebenarannya). Pasalnya, baru-baru ini Nikkei memberitakan bahwa kreator Metal Gear Solidini telah resmi mengakhiri kontrak kerjanya bersama Konami secara efektif, mulai tanggal 15 Desember 2015 kemarin.
   Berita ini bisa dibilang merupakan kelanjutan dari kabar seputarberakhirnya kontrak kerja Hideo Kojima yang dihembuskan situs The New Yorker pada awal Oktober kemarin. Seperti yang sebelumnya telah diberitakan oleh Fahmi, Kojima pada waktu itu masih terikat kontrak dengan Konami yang isinya tidak memperbolehkan dirinya berkarir di industri video game, paling tidak hingga Desember 2015.
   Meski pemberitaan tersebut tidak menyebutkan detail kapan pastinya kontrak non-compete clause itu berakhir, setidaknya informasi dari Nikkeitadi memberikan kita sinyal bahwa Kojima kemungkinan besar telah kembali dan siap menggebrak industri game lewat karya dia selanjutnya.

0 comments:

 
Atas